13 Februari 2009

Kualitas Pribadi Yang Disukai...

Siapa sih.. yang tidak ingin menjadi pribadi yang disukai oleh semua orang, diterima oleh semua pihak dan dirindukan di setiap waktu/suasana karena keberadaan kita sangat berarti bagi orang lain atau lingkungan di sekitar kita?MyEm0.Com
Nah, jika ingin seperti itu, dibawah ini adal 10 jenis kepribadian yang harus kita miliki (tentunya tidak termasuk rumah pribadi, mobil pribadi, perusahaan pribadi, dst nya ya...)MyEm0.Com

1. Ketulusan

Ketulusan menempati peringkat pertama sebagai sifat yang paling disukai oleh semua orang. Ketulusan membuat orang lain merasa aman dan dihargai karena yakin tidak akan dibodohi atau dibohongi.
Orang yang tulus selalu mengatakan kebenaran, tidak suka
mengada-ada, pura-pura, mencari-cari alasan atau memutarbalikkan fakta.
Prinsipnya "Ya diatas Ya dan Tidak diatas Tidak". Tentu akan lebih ideal bila ketulusan yang selembut merpati itu diimbangi dengan kecerdikan
seekor ular. Dengan begitu, ketulusan tidak menjadi keluguan yang bisa
merugikan diri sendiri MyEm0.Com.

2. Kerendahan hati

Berbeda dengan rendah diri yang merupakan kelemahan, kerendahan hati justru mengungkapkan kekuatan. Hanya orang yang kuat jiwanya yang bisa
bersikap rendah hati. Ia seperti padi yang semakin berisi semakin
menunduk. Orang yang rendah hati bisa mengakui dan menghargai keunggulan orang lain. Ia bisa membuat orang yang diatasnya merasa oke dan membuat orang yang dibawahnya tidak merasa minder.

3. Kesetiaan

Sekarang kesetiaan sudah menjadi barang langka dan sangat tinggi harganya. Orang yang setia selalu bisa dipercaya dan diandalkan. Dia selalu menepati janjinya, mempunyai komitmen yang kuat, rela berkorban dan
tidak suka berkhianatMyEm0.Com.

4. Bersikap positif

Orang yang bersikap positif selalu berusaha melihat segala sesuatu
dari kacamata positif, bahkan dalam situasi yang buruk sekalipun. Dia lebih suka membicarakan kebaikan daripada keburukan orang lain, lebih suka bicara mengenai harapan daripada keputusasaan, lebih suka mencari solusi daripada frustasi, lebih suka memuji daripada mengecam, dsb.

5. Keceriaan

Karena tidak semua orang dikaruniai tempramen ceria, maka keceriaan tidak harus diartikan ekspresi wajah dan tubuh, tapi sikap hati. Orang yang ceria adalah orang yang bisa menikmati hidup, tidak suka mengeluh dan selalu berusaha meraih kegembiraan. Dia bisa mentertawakan situasi, orang lain, juga dirinya sendiri. Dia punya potensi untuk menghibur dan
mendorong semangat orang lain MyEm0.Com.

6. Bertanggung jawab

Orang yang bertanggung jawab akan melaksanakan kewajibannya dengan sungguh-sungguh. Kalau melakukan kesalahan, dia berani mengakuinya. Ketika mengalami kegagalan, dia tidak akan mencari kambing hitam untuk disalahkan. Bahkan kalau dia merasa kecewa dan sakit hati, dia tidak akan menyalahkan siapapun. Dia menyadari bahwa dirinya sendirilah yang bertanggung jawab atas apapun yang dialami dan dirasakannya.

7. Percaya diri

Rasa percaya diri memungkinkan seseorang menerima dirinya sebagaimana adanya, menghargai dirinya dan menghargai orang lain. Orang yang percaya diri mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan dan situasi yang baru.
Dia tahu apa yang harus dilakukannya dan melakukannya dengan baik MyEm0.Com.

8. Kebesaran jiwa

Kebesaran jiwa dapat dilihat dari kemampuan seseorang memaafkan orang lain. Orang yang berjiwa besar tidak membiarkan dirinya dikuasai oleh rasa benci dan permusuhan. Ketika menghadapi masa-masa sukar dia tetap tegar, tidak membiarkan dirinya hanyut dalam kesedihan dan keputusasaan.

9. "Easy Going"

Orang yang "Easy Going" menganggap hidup ini ringan. Dia tidak suka membesar-besarkan masalah kecil. Bahkan berusaha mengecilkan masalah-masalah besar. Dia tidak suka mengungkit masa lalu dan tidak mau khawatir dengan masa depan. Dia tidak mau pusing dan stress dengan masalah-masalah yang berada diluar kontrolnya MyEm0.Com.

10. Empati

Empati adalah sifat yang sangat mengagumkan. Orang yang berempati bukan saja pendengar yang baik, tapi juga bisa menempatkan diri pada posisi orang lain. Ketika terjadi konflik dia selalu mencari jalan keluar terbaik bagi kedua belah pihak, tidak suka memaksakan pendapat
dan kehendaknya sendiri. Dia selalu berusaha memahami dan mengerti orang lain.


Bila kita bisa menerapkan ke 10 kepribadian yang ada di atas, ehm... yakin deh... kita adalah pribadi yang di idam kan dan di rindukan semua orang. Belum ada kata terlambat untuk berubah, tidak secara langsung. Tapi secara bertahap.

28 komentar:

Hary mengatakan...

Blognya bagus, silahkan berkunjung ke blog saya!

mama icel mengatakan...

kalau ada teman yg sekomplit itu apalagi menjadi teman seperti itu wah menyenangkan sekali dunia akan nyaman dan damai ya...

Erik mengatakan...

Tips yang sangat bagus mbak Penni.
Semoga kita bisa brkualitas seperti iyu ya

Angsoka47 mengatakan...

diriku belom bisa se sempurna itu deh... banyak kali yg harus diubah... mulai dr mana yah..

Milla Widia N mengatakan...

8 dari 10 pribadi ini mudah2an aja saya sdh punya hihihi...
tapi kalo rumah pribadi, mobil pribadi, deposito pribadi itu mah beloommm... (kapan yaaaa)

Umi Rina mengatakan...

Setuju....

Ngomong-ngomong kesetiaan, diriku selalu setia dalam pertemanan lho, sempet-sempetin BW sebagai tali silaturrahim, biar panjang umur... :)

Atca mengatakan...

mau sih semuanya...tapi sepertinya belom deh...masih harus banyak belajar dan berubah nihh..

namaku wendy mengatakan...

masuk kategori gak yah hiks utk seorang diriku ini yg tergolong pendiam dan sukar utk berinteraksi ma orang lain ehm (thinking)

ke2nai mengatakan...

setuju 'ma komennya mama icel, kl ada temen yg punya sifat sekomplit itu rasanya asik kali ya.. Tapi sebagai teman yang baik, kita juga harus menerima kekurangan temennya kan :)

Lyla mengatakan...

wah... kalo saya teman yang gimana ya??? teman yang nyebelin kali yak hehehe

mas icang mengatakan...

saya pernah baca itu, entah dimana bu lupa.
kalau ndak salah disebuah buku.
judulnya.

Super Great Memory (SGM)

mantab memang. seandainya semua sifat itu ada di 1 orang dia pasti orang yang paling banyak sahabatnya.

Rosa mengatakan...

iya tuh...keknya pernah baca dech, tapi apa ya udulnya...lupa hehehhee...baca lg juga sip kok..

Bill mengatakan...

mbak, ini harus satu bundel apa boleh sebagian dulu :D

nice post... :)

rayearth2601 mengatakan...

Wah, pribadiku yang mana saja ya ??

hihi

Pencerah mengatakan...

artikel yang bagus, siap tuk diperhatikan dan diaplikasikan

ENDRIYANI mengatakan...

Wiiih...pengen juga menjadi seorang seperti kriteria-2 di postingan ya...Biar banyak orang yang suka dan nyaman deket kita...!!!

Senoaji mengatakan...

ademmmmm...

bunda 4zka mengatakan...

Hemmm... setuju bgt tuh
klo semua dilakukan pasti kita disayang ma bnyk org.
mksh atas sharingnya :)

Wiran mengatakan...

Artikel yang menarik mbak, mudah-mudahan saya juga bisa mempunyai ke-10 kualitas pribadi yang disukai tersebut....

themahdavinovel mengatakan...

*Salam kenal ya...,

*Oh iya sy mengundang anda tuk membaca Novel sy yg berjudul HEXVERSTOONE di blog saya, kl gak keberatan sekalian di follow, mohon dukungannya

*Salam hormat

Kamilia mengatakan...

waduh..saya tipe yang mana ya mbak..seandainya dunia ini dipenuhi dengan pribadi2 makhluk2 yang seperti itu duh indahnya ya..pasti ngga akan terjadi perang dimana-mana

Baru sempat Bw mbak, sibuk melulu..biasalah emak2 ini..

Nunik Achmad mengatakan...

postingan yang bagus banget deh....banyak yg bisa dipelajari.
thx for sharing.

EvieJPu mengatakan...

Wah..Peni,pingin bgt memilik 10 kepribadian itu..tp kayaknya blm bisa sesempurna itu..setidaknya tdk merugikan org lain kali ya..

Dhe mengatakan...

^_^

alhamdulillah baek2 saja ^^
lam kenal N tq bwt komennya

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

semuanya benar. tapi tidak mudah memiliki semua sifat itu. pasti ada salah satu yg gak kita miliki.

Brigadista mengatakan...

Andaikan aku seperti itu,..!!!

Anna Fardiana mengatakan...

wah, lengkap sekali...
tapi memang, untuk mendapatkan ke-10 sifat itu perlu proses panjang ya..

pelan-pelan, semoga bisa juga punya sifat2 itu...

salam kenal...

alifahru mengatakan...

saya masih banyak harus belajar untuk bisa mempunyai watak2 seperti itu... :)