18 Oktober 2008

Wabah "Plurk"

Belum selesai masalah wabah Demam Berdarah, eh.. sekarang ada wabah baru tapi khusus menjangkiti ibu-ibu komunitas "blogger" di Sangatta (bagi yang belum tahu, Sangatta adalah salah satu kota pertambangan batubara di Kalimantan Timur, red). Namanya "Wabah Plurk". Penyakit apa ya ini?? Question Mark . Plurk adalah sejenis "SMS" yang biasa kita lakukan di HP, bedanya adalah "Plurk" dilakukan secara On Line di Internet. Untuk menggunakan fasilitas "Plurk" ini, kita juga harus mempunyai teman sesama "Plukers" yang lain, baik dengan cara "mengundang" mereka ke "Plurk" kita ataupun dengan cara langsung "menambahkan / add in" nama mereka di "Plurk" kita. Oh, ya, di "Plurk" berlaku point yang disebut dengan "Karma". Semakin banyak teman yang kita undang, semakin banyak respon yang kita terima, serta kualitas dari Plurk kita, maka nilai "Karma" kita akan cepat banyak. Sementara "Karma" akan turun bila permintaan hubungan pertemanan kita di tolak oleh teman, ditinggalkan oleh teman, spamming atau tidak aktif dalam jangka waktu yang lama.
Biasanya ciri-ciri orang yang kena "Plurk" adalah:
1. Suka lupa waktu: intinya "Plurk" menjadi prioritas utama demi mengejar "Karma", pekerjaan lain atau rutinitas yang lain dianggap seperti sambilan saja Way Too Happy . Apalagi "Plurk" bisa dilakukan via HP, makin lupa diri aja para "Plurker" Laugh
2. Menderita "Kanker" alias "Kantong Kering": bagaimana tidak, rela bermenit-menit, berjam-jam bahkan begadang demi hobby "ngeplurk" nya. Otomatis biaya internet semakin mahal kan??
3. Komputer menjadi sahabat utama dan menjadi teman sampai kecapekan bahkan sampai ketiduran Sleepy

Tahu tentang "penyakit ini" juga secara tidak sengaja saat berkunjung ke blog ibu yang satu ini. Apa ya tulisan aneh2 dan terkesan spontan ini? Shock 4 . Akhirnya dengan sok detektif Navy Woman dan rasa penasaran, penyelidikan berhasil Roll dan "Plurk" bisa tampil sempurna di blog kesayanganku. Seru dan lucu sih... sebab kita bisa mengungkapkan perasaan atau apa yang terjadi saat itu kepada "teman-teman" yang lain (berbagi info lah.. ceritanya). Dan lebih seru lagi, bila respon atas "Plurk" kita banyak didapatkan. Otomatis "Karma" semakin tinggi, dan banyak point yang kita dapatkan.

Tapi saran saya, jangan sampai terjangkit wabah ini deh...., very very dangerous. Be aware....
Sekali merasakan enaknya, sulit melepaskannya soalnya.....
Kayak diriku ini... jadi "kecanduan" sampai lupa waktu No





8 komentar:

Asih Evan mengatakan...

horeee aku belum kena wabah PLURK...ada untungnya orang gaptek kayak aku ya..

Penny mengatakan...

iya.. jeng.. jadi kecanduan banget. Tapi rugi juga sih..klo ngga ikutan wabah ini hehehehe

ezZa mengatakan...

wah beda dengan aku bun...

klo dah bosen nge-plurk...

hehehehe...

Penny mengatakan...

Ezza, mungkin karena dah lama ikut kali ya?? klo saya masih baru aja sih.. ikutan, sekitar 1,5 minggu. Jadi masih keranjingan. Sama kayak baru punya HP nya aja, jadi rajin SMS an kan??? hahahaha

Lyla mengatakan...

hehehe sama kyk aku kena virus plurk juga :) aku juga sampe posting segala hehhee

Penny mengatakan...

@Ezza: berarti utk yg dah "jamuran" ngeplurk ngga seru lagi ya???
@lyla: bener jeng, buat yang baru kayak kita ini, kayak ada mainan baru aja ya?? mau nya coba dan main terus hehehe

mommy adit mengatakan...

wah.. nita mah masih lieur sama Plurk.. Bunda...

Penny mengatakan...

@mommy adit: seru lho plurk itu, coba deh...di jamin have fun hihihihi