21 Oktober 2008

Siang Yang Mengejutkan...

Siang tadi, matahari bersinar sangat teriknya sehingga sangat tidak nyaman buat istirahat siang. Cuaca sangat panas ditambah lagi listrik mati dari pagi (kata orang rumah sih), otomatis menambah semakin panas suasana Sweaty . Ngga ada AC, Kipas Angin, alhasil semua jendela dan pintu terbuka lebar agar udara sejuk bisa berhembus ke ruangan.
Si baby Nina pun yang sudah mengantuk tidak bisa tidur karena cuaca panas. Akhirnya untuk “membunuh” waktu (sadis amat!), kami bermain berdua. Baby Nina mulai mengantuk dan minta di sayang-sayang. “ti li lit..” HP pun berbunyi. Kubaca, dari nomor yang belum ter-register sebelumnya.

Diriku: “Hallo..”
Dirinya: “Mba Peni, ya?”

Diriku: (siapa lagi sok akrab dan sok kenal) “Iya.. ada apa ya?”
Dirinya: “Ada yang mau bicara mba, sebentar ya” (terdengar suara percakapan di kejauhan, dan hanphone dialihkan ke orang lain)
Pak BS: “Pen, kamu dimana?” (suara yang sangat sangat familiar di telingaku)
Diriku: ”Pak BS, ya?” (Pak BS adalah panggilan akrab untuk mantan GM Divisi yang telah ”resigned” beberapa waktu yang lalu), ”Bapak ada dimana sekarang?”
Pak BS: ”Kamu kesini cepat, tak tunggu. Aku ada di Cippes Restaurant?”
Diriku: (dengan masih sedikit kaget campur gembira) “waduh naik apa ya, pak? Tadi pulang makan siang nebeng teman sih, mobil ada di kantor.”
Pak BS: “Ya udah, tunggu aja. Nanti ada yang jemput”

Tak berapa lama mobil yang jemput datang. Kaget lagi! Yang jemput adalah mantan driver jaman dulu, namanya Rinto (anak Batak) yang ternyata sekarang jadi ”driver” pak BS di perusahaan yang baru. Ya.. sebenarnya sih mungkin lebih pas jadi Asistant Pribadi Beliau kali ya?? Karena doski yang meng-handle semua keperluan Beliau.

Wuih, mobil jemputannya keren abis, bok! AfraidSampai ngga PeDe mau naikinya.
Mobil "Lexus GX09" keluaran terbaru (yang katanya si driver sih belum ada di pasaran, alias yang punya perusahaan yaitu Ilham Habibie, anak mantan Presiden Habibie) pesan langsung ke pabriknya agar dikeluarkan 1 buah mobil khusus untuk perusahaannya. Wow, senangnya naik mobil yang belum tentu semua orang bisa naik kan?? Dan mungkin seumur-umur baru kali ini deh.. kayaknya naik mobil bagus kayak gini (udik banget ya?? Biarin aja, emang realita kok... Smile ). Interiornya mewah, dan yang bikin tambah udik plus takjub lagi, saat mobil mundur, ada display di layar monitor di atas DVD Player tentang situasi/suasana di belakang mobil. Jadi dijamin tidak bakal nabrak yang ada di belakang karena terdisplay dengan jelas. Plus kalau akan reverse parking/parkir mundur, akan ada arahan di layar monitor tentang gerakan apa yang harus diikuti oleh driver sehingga mobil terpakir sempurna. Dan lagi-lagi nurut si driver, bila kita menyalahi aturan yang diberikan, ”si monitor” akan ngomel-ngomel tak karuan. Mending yang diomelin kita tahu maksudnya. Lha ini dia ngomel dalam bahasa Jepang, lha mana ketehek, kan? Jadi untuk amannya, dan daripada pusing dengar omelan yang ngga jelas, mending parkir pelan-pelan dan sesuai prosedur.

Selama di perjalanan, cukup banyak orang yang melihat mobil kami (ye.. mobil orang juga, pake ngaku mobil kami. Ya.. biarin aja lah). Mungkin karena termasuk mobil yang belum pernah dilihat oleh mereka selama ini (sama dong kayak aku Tongue Out 2 ), atau karena tampilannya yang kokoh dan terkesan mewah, atau karena penumpangnya ya Convertible Female ? (narsis abis deh, emang kelihatan dari luar gitu? secara kacanya gelap? sok banget deh....)

Lima menit kemudian kami sampai di restaurant (karena jarak yang cukup dekat, dan jalanan yang lengang). Saya langsung menyalami pak BS (sambil silaturahmi dan bermaafan, mumpung masih Lebaran). Di sana ternyata sudah ada beberapa teman yang ”nongkrong” duluan, ada Ms. ”Yunce”, Mr. P and Mr. WT serta Mrs. RN (resigned tengah bulan yang lalu) dan Mr. BH (ikut pak BS di perusahaan yang baru). Saya pun mulai pasang jurus pesan makanan (mumpung ada yang nawarin makan gratis, di ruang ber AC lagi, secara di rumah lagi panas karena mati lampu).

”Pesan Chicken Steak, Sup Asparagus dan Melon Juice, ya.. mba” - mode "aji mumpung" ON

Sambil nunggu pesanan datang dan sambil menikmati pesanan yang sudah datang (bingung kan??), kami ngobrol dari ”A-Z”. Ya.. namanya pernah di satu perusahaan yang sama kan? Saling sharing info dan berbagi pengalaman. Di sudut yang lain, ada grup ”pemakan” yang lain, yang takjub dengan keberadaan kami. Seakan curiga ”Apakah ada ”interview” sambil makan siang?”. Maklumlah, sudah ada beberapa karyawan perusahaan yang merasa kurang nyaman dengan suasana kerja yang ada, akhirnya bergabung dengan Beliau. Disela-sela percakapan, pak BS selalu bercanda ”Yang penting emailkan saja CV nya.” dengan santai dan tanpa beban.

Tak terasa, waktu satu jam berlalu sangat cepat diantara canda gurau kami. ”Saat nya Tubbies berpisah”, klo kata Teletubbies di film Teletubbies anak-anak. Kami pun saling bersalaman dan berpamitan lagi. Kali ini, pulang naik mobil boss juga sih, jenis Toyota
Landcruiser tapi yang dah agak lama. Jadi beda banget rasanya ama saat berangkat tadi. Klo yang tadi rasanya ”maknyus” yang ini ”makclenuk” aja. Ya iya... lah.. beda usia.
Duh.. kapan ya.. bisa ketemu bapak yang satu ini lagi?? Ngangenin atau bikin kangen kata orang Jawa. Bukan apa-apa lho, kharismanya itu lho!! Tidak ada tandingannya.


Jadi ngejutin tapi ngangenin... ehm.... Thinking . Siang yang indah....





18 komentar:

ezZa mengatakan...

PERTAMAX...

yang jelas tadi di palembang ujan...

tapi klo di jogja katanya pada kpanasan...

ehhehehehe...

Penny mengatakan...

#$$#@^%^%
klo di Sangatta tadi panas plus lampu mati (huh)

Asih Evan mengatakan...

si Bapak juga tadi mampir tuch ke skolah...lihat perkembangan binaannya. Mana lagi mati lampu ...sumpek and panas, rame pula dengan anak-anak, makin jadi dech..

Penny mengatakan...

tadi beliau juga cerita, katanya tidak berani lama-lama di sekolah krn takut "mengacaukan" suasana dengan kedatangannya.
Oh bapak.... bapak.. baik kali lah datang kembali ke sangatta dengan tujuan utama hanya untuk silaturahmi.

mama icel mengatakan...

duh siapa tuh Mr.P?? jadi kangen daku ma dese....hahahaha...

tunggu pen aku telfon ke pabrik ya pesen moserba..mobil serba ada jadi kalau butuh apa aja disitu ada..lebih canggih kan..??wkwkwkwk..

Penny mengatakan...

@mama icel: Mr. P itu kan salah satu produk cemilan kacang-kacangan kan??? hihihii Salam ya.. ma dese...
jeng, klo pesanan moserbanya dah datang, eike diajak serta ya...siapa tahu jadi kepingin beli juga wa kak kak kak

tyas mengatakan...

wah... aku mau juga tuh ngerasain lexusnya...
cuma mak nyuk, duduk sebentar juga udah seneng, hehe....

Penny mengatakan...

@tyas: tenang mba, nti klo mantan boss ku datang lagi tak undang as special guest ya...

Angsoka47 mengatakan...

kok ngga di foto mobilnya, narsis ya kekekek...

Penny mengatakan...

@angsoka47: walah.. ya mana sempat photo toh jeng... semua serba in hurry... buru2...hihihihi

mommy adit mengatakan...

Nita juga seneng klo bisa ketemu sama teman/bos lama.. hmm.. terutama bos ya.. soalnya pasti diajak makan.. heuehueheuehue...

ke2nai mengatakan...

siap2 pindah ke tempat kerja baru? hehe...

mobil lexus itu kyknya pernah liat deh di acara oprah. Emang keren bgt mobilnya. oprah aja sp promosiin berarti beruntung bgt tuh bs ngerasain naik mobil itu. hehe...

Penny mengatakan...

@mommy adit: itulah enaknya ketemu boss ya?? dijamin makan gratis sepuasnya hehehe

Penny mengatakan...

@ke2nai: pinginnya sih gitu, lagi cari-cari yg agak ke kota dikit terutama mempertimbangkan pendidikan anak2 nanti.
Makanya waktu naik mobil aku nikmati banget, krn belum tentu bisa NAIK LAGI KAN?? HAHAHA

bagus al haqq mengatakan...

kenpa merawat bunga menjadi pekerjan berat buatku

Penny mengatakan...

@bagus, kenapa komentar merawat bunga ada di postingan tentang siang yg mengejutkan ya??

Mieske mengatakan...

Wah disini belom ada juga tu mobil gituan...jadi pengen nyobain juga deh hihihihi...Nanti kalo di ajak naik mobil itu lagi ajak2 daku ya say.

Penny mengatakan...

@mieske, no worries deh... tapi ongkos jemput Mieske ke Phillipines sama naik mobil yang cuman beberapa saat apa ngga rugi tuh? hihiiii