17 Desember 2008

Belajarlah Untuk Tetap Semangat.....

Setelah mendapat kiriman email ini, saya merasa sangat bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah berikan kepada saya selama ini. MyEm0.ComDan saya juga belajar untuk tetap bersemangat dalam menghadapi segala cobaan yang diberikan Nya kepada saya, karena sesungguhnya Allah tidak akan memberikan cobaan kepada kita kecuali sesuai dengan kemampuan kita masing-masing dalam menghadapinya. Musibah dan kebahagiaan, semuanya adalah ujian dari Nya, apakah kita sebagai makhluk nya mampu melaluinya dengan baik. Tidak perlu keluh dan kesah, semua harus kita hadapi dengan tetap semangat dan selalu tersenyum (seperti postingan saya sebelumnya disini)


Pertama kali baca cerita ini, saya langsung terbawa emosi, rasa haru biru menggelayuti ku, dan akhirnya mataku pun berkaca-kaca melihat betapa semangatnya gadis kecil ini menghadapi cobaan yang menimpanya MyEm0.Com.

Semoga dengan membaca tulisan di bawah ini, kita semua dapat mengambil hikmah nya dan belajar dari apa yang telah dilakukan oleh Qian Hong Yan untuk menghadapi segala cobaan dan ujian yang menimpa dengan tetap senyum dan bersemangat MyEm0.Com. Jika gadis se kecil Qian saja mampu melakukannya, kenapa kita tidak??
Ayo Semangat!!!!!

Qian Hongyan: Gadis Buntung Yang Tetap Tersenyum Menyambut Dunia
Qian Hongyan mengalami kecelakaan dan kehilangan kedua kakinya bahkan pinggulnya, sehingga perlu mencari jalan keluar bagaimana supaya dia bisa "survive" dalam mengarungi kehidupan ini. Keluarganya di Cina yang miskin dan tidak dapat membelikan kaki palsu untuk nya, membuatnya harus berpikir apa yang harus dilakukannya agar hidupnya tidak selalu bergantung kepada orang lain. Maka ia pun menggunakan bola basket untuk memudahkan gerakannya. Sehingga Qian Hongyan juga dikenal sebagai Basket Ball Girl.

Qian sedang menuruni anak tangga di depan rumahnya

Qian menggunakan dua penyangga dari kayu untuk menyeret tubuhnya dan tidak pernah sekalipun mengeluh, walau dia telah gonta ganti bola basket sebanyak 6 (enam) kali.

lihatlah bagaimana dia berusaha berjalan dengan dua penyangga kayu di tangannya


tetap sekolah dan serius mendengarkan pelajaran yang sedang diberikan

Dia tetap ke sekolah, walaupun harus bersusah payah untuk menuju ke sana . Dan ia juga tetap tersenyum menyambut dunia. Senyum... dan Senyum yang selalu ia perlihatkan, tidak pernah ada tangisan dan penyesalan atas cobaan yang menimpanya.

selalu tersenyum ......

senyum .........


dan keep on smiling... senyum terus....

Setelah beberapa lama, buah atas kesabaran dan keikhlasan Qian memberikan hasil. Ada orang yang berbaik hati dan menyumbangkan dua kaki palsu untuk Qian HongYan. Sehingga dia semakin bersemangat dan mantap menjalani kehidupan ini.





Menghibur Teman Senasib dan .. Happy aja, Masih Tersenyum menyambut dunia ini..
canda tawa Qian dengan teman senasib...
Nah, setelah membaca tulisan di atas apakah kita masih akan selalu mengeluh atas cobaan yang menimpa kita?? Apakah kita akan putus asa bila kita merasa tidak kuat menghadapi cobaann yang menghadang kita? Belajarlah dari apa yang telah dilakukan Qian, tetap semangat dan selalu tersenyum. God knows what is the best for us. MyEm0.Com

18 komentar:

Novy Chrystiana mengatakan...

subhanallah....saya terharu sekali baca ceritanya!

Kita memang harus mensyukuri segala nikmat yang telah diberikan Allah...

Penny mengatakan...

@Novy: bener sekali mba, kita harus selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah di anugerahkan Nya

Rosa mengatakan...

WAH....mrinding neh...serasa diriku gak berguna...bener2 semangat yah.....

Lyla mengatakan...

bersyukurlah kita yang sempurna... mensyukuri apa yang telah diberikan Allah SWT

Penny mengatakan...

@Rosa: kita serasa berguru dengan seorang anak kecil aja ya.. Rosa? Mungkin klo kita sendiri yg mendapatkan cobaan itu, belum tentu kita setegar dia.

@Lyla: bener, mba yu. Setuju 100%.

Umi Rina mengatakan...

Segala puji bagi Alloh, dzat yang telah memberi nikmat sehat kepada kita...
Maka nikmat Alloh yang manakah yang engkau dustakan???

Nice Post Bunda...:)

Angsoka47 mengatakan...

subhanallah.... senyumnya itu yg bikin hati trenyuh.... semakin keliatan manis yah... senyum yg ikhlas...

Penny mengatakan...

@Umi Rina: itu ayat favoritku, Umi. Maka nikmat Tuhanmu (Allah) yang manakah yang kau dustakan?

@Angsoka 47: senyuman khas anak kecil, yg tulus dan ikhlas, tanpa pamrih dari hati yang bersih, jeng...

Long Ai Tian mengatakan...

duhh trenyuh liatnya ya....jadi malu, ternyata cobaan yg saya hadapi belum seberapa...SEMANGATTTT

mommy adit mengatakan...

mudah2an kita bisa seperti dia... duh.. susahnya keep smiling pas kita dapet hal2 yg tidak mengenakkan..

HP nyebur ke got juga harus keep smiling bun! heuheuheue.. kok jadi nyambung ke postingan yg itu yah?

Atca mengatakan...

Bener2 jiwa yang luar biasa yang dimiliki anak sekecil itu..tegar dan semangat..
bersyukurlah kita yang diberi kesempurnaan oleh Allah SWT.

Penny mengatakan...

@Long Ai: salam kenal ya...kita belajar rasa semangat dari seorang anak kecil ya rasanya??

@Mommy Adit: oh iya mommy adit, langsung senyum kok waktu HP kecebur got, senyum kecut tapi heheheh ... senyum ketawain diri sendiri yang teledor gitu...

Penny mengatakan...

@atca: bener jeng, Atca. selalu bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Nya kepada kita.

Febrie Pereiza mengatakan...

duuhh postingannya bikin miris .. kdang2 emang kita suka merasa kurang atas semua yg udah dikasih, makasih dah diingetin utk terus bersyukur yaa ..

Penny mengatakan...

@Febrie: sama-sama jeng Febrie, postingan ini jg mengingatkan diriku sendiri agar selalu semangat dan bersyukur atas segala nikmat Nya

Budiawan Hutasoit mengatakan...

betul mbak..
apapun keadaan kita..haruslah kita tetap bersyukur.
tapi banyak dari kita yang susah utk melakukannya..apalagi pas dalam keadaan tidak enak.

Qian Hong Yan sudah membuktikannya dan kita patut belajar dia dia.

Gratitude and Feel Good...all the time..

Penny mengatakan...

@Budiawan: semua itu kembali pada diri kita masing-masing, sebenarnya kita ada kemauan atau tidak melakukannya. Klo orang lain bisa, kita pun harus bisa melakukannya.

pingin ngeblog mengatakan...

In my Opinion : She is the real Wonder Girl

Gadis yang sangat..sangat... tangguh.