04 Desember 2008

Lakukanlah dengan Senyuman....

Setelah mendapatkan award dari mama icel The Smile Stone Award, saya semakin paham bahwa dengan melakukan satu senyuman saja, betapa banyak manfaat yang bisa kita peroleh. Begitu pula akibat atau efek yang ditimbulkan dari senyuman kita itu.

Bahkan menurut seorang ahli, senyum adalah cara terbaik untuk membantu tubuh berfungsi lebih baik. Senyuman meningkatkan kesehatan, menurunkan level of stress, dan membuat kita menjadi lebih atraktif.

Inilah beberapa manfaat dari senyuman yang dirangkum dari beberapa pendapat para ahli:

  1. Senyum membuat Anda lebih menarik. Orang yang banyak tersenyum akan memiliki suatu daya tarik. Orang yang suka tersenyum membuat perasaan orang disekitarnya nyaman dan senang. Orang yang selalu merengut, cemberut, mengerutkan kening, dan menyeringai membuat orang-orang disekililingnya tidak nyaman. Dipastikan orang yang banyak tersenyum memiliki banyak teman. Jadi ngapain suka cemberut dan merengut ya?? MyEm0.Com, buang jauh-jauh mulai sekarang. Nanti repot juga kan klo tidak punya teman??

  2. Senyum bisa mengubah perasaan. Jika anda sedang sedih, cobalah tersenyum. Senyuman akan membuat perasaan menjadi lebih baik. Menurut penelitian, senyum bisa memperdayai tubuh sehingga perasaan pun bisa berubah. Dari sedih, menjadi bahagia MyEm0.Com

  3. Senyum bisa menular. Ketika seorang tersenyum, ia akan membuat suasana menjadi lebih riang. Orang disekitar Anda pasti akan ikut tersenyum dan merasa lebih bahagia. So, keep on smiling ya... MyEm0.Com

  4. Senyum menghilangkan stress. Stress bisa terlihat di wajahMyEm0.Com. Senyuman bisa menghilangkan mimik lelah, bosan, dan sedih. Ketika Anda stress, ambillah waktu untuk tersenyum. Senyuman akan mengurangi stress dan membuat pikiran lebih jernih.

  5. Senyum meningkatkan imunitas. Senyum membuat sistem imun bekerja lebih baik. Fungsi imun tubuh bekerja maksimal saat seseorang merasa rileks. Menurut penelitian, flu dan batuk bisa hilang dengan senyum.

  6. Senyum menurunkan tekanan darah. Tidak percaya? Coba anda mencatat tekanan darah saat Anda tidak tersenyum dan catat lagi tekanan darah saat Anda tersenyum. Tekanan darah saat Anda tersenyum pasti lebih rendah MyEm0.Com.

  7. Senyum melepas endorphin, pemati rasa alamiah, dan serotonin. Senyum ibarat obat alami. Senyum bisa menghasilkan endorphin, pemati rasa alamiah, dan serotonin. Ketiganya adalah hormon yang bisa mengendalikan rasa sakit.

  8. Senyum membuat awet muda. Senyuman menggerakkan banyak otot. Akibatnya otot wajah terlatih sehingga Anda tidak perlu melakukan face lift. Dijamin dengan banyak tersenyum, Anda akan terlihat lebih awet muda MyEm0.Com .

  9. Senyum membuat Anda terlihat sukses. Orang yang tersenyum terlihat lebih percaya diri, terkenal dan bisa diandalkan. Pasang senyum saat rapat atau bertemu dengan klien. Pasti kolega Anda akan melihat Anda lebih baik MyEm0.Com.

  10. Senyum membuat orang berpikir positif. Coba lakukan ini : pikirkan hal buruk sambil tersenyum. Pasti susah. Penyebabnya, ketika Anda tersenyum, tubuh mengirim sinyal "hidup adalah baik", sehingga saat tersenyum tubuh menerimanya sebagai anugerah MyEm0.Com.

Nah, tunggu apa lagi, ayo dari sekarang perbanyaklah tersenyum, hindari marah, cemberut, merengut, dan lain-lain yang sejenis dengan itu. Dan lagi dalam agama kan juga sudah diingatkan, Senyumlah.. karena senyum itu adalah sedekah, sedekah yang paling mudah untuk dilakukan bukan???? MyEm0.Com


11 komentar:

Angsoka47 mengatakan...

senyum jg ibadah kan say... aku selalu tersenyum pada dirimu, hehehe..

Penny mengatakan...

@angsoka47: tahu ngga jeng, apa yg paling kusuka dr dirimu??? senyummu renyah banget deh... (kripik kali yeee)

Budiawan Hutasoit mengatakan...

ia..senyum itu sehat..tapiiii..jangan senyum2 sendiri ya..nanti yg disebelahnya berpikir lain lagi..

Gratitude and Feel Good...

mama icel mengatakan...

ada loh say orang yg mahal banget senyumnya mungkin berasa rugi kali kalau kasih senyum ke org hiiii sebel...

ke2nai mengatakan...

kl gitu bener ya istilah senyum adalah ibadah. Karena byk positifnya dr senyum.. asal jgn senyam-senyum yg berlebihan kali ya.. :)

Penny mengatakan...

@Budiawan Hutasoit: iya mas Budi, setuju klo yang satu itu. Bisa-bisa tidak menyehatkan jiwa, tapi malah "menyakitkan jiwa" hehehe

@Mamaicel: dikantorku ada yg kayak gitu, Jeng. Senyumnya dihargai mahal banget, klo aku, tak obral aja tuh senyumanku heheheheh (kelewat PD aja kale.. padahal sering aja dicuekin orang walaupun dah senyum ihiks...)

Penny mengatakan...

@Ke2nai: so mulai today, keep on smiling ya.. Mama Ke2Nai

ENDRIYANI mengatakan...

Bener bgt Bun!!! dengan senyuman kita menebarkan energi-energi positif di sekitar kita...sehingga suasana nya menjadi lebih damai, sehat dan tentram ya...

Penny mengatakan...

@Endriyani: ya.. mari kita budayakan tersenyum di segala suasana dari sekarang ya.. Semangatt!!

Febrie Pereiza mengatakan...

senyum lah selagi senyum belum dilarang .. hehhehe ... asal jgn senyum2 sendiri aja, ntar dipikir gila lagi .. hehehe ..

Penny mengatakan...

@febrie: keep on smiling ya.. mama!! pasti tambah cantik dan disayang papa plus the krucils hehehe