28 Desember 2008

Tugas Yang Tertunda

Dah satu bulan lebih dapat PR dan Award dari deenar yang belum sempat kukerjakan karena kesibukanku, kemalasanku ngenet dan juga karena lupa tentunya, hehehe maaf ya.. Dee, jangan kapok untuk kasih PR ke aku lagi ya...please...MyEm0.Com

Harap maklumlah, waktu itu anak-anak lagi banyak ulangan harian, disusul ulangan semester ganjil dan berbagai aktifitas yang harus kuikuti. Jadi daku harus mengambil skala prioritas mana yang harus segera kulakukan, mana yang bisa kutunda dulu mengerjakannya, dan seterusnya. Alhamdulillah sekarang ada waktu senggang di long weekend ini untuk ngerjakan nya.

Tancap... Mang....

"10 Facts About Me"

1. Saya adalah Tripeni Nihayati, biasanya dipanggil Peni oleh teman-teman di SMP sampai Kuliah plus teman-teman kantor; dipanggil "Ninik" oleh keluarga besar serta teman-teman masa kecil ku (sampai dengan SD). Tapi ada juga panggilan mesra dari "Almarhum Ayahku" untukku yaitu "Non" diambil dari kata Nonik. Duh... jadi ingat beliau nih... MyEm0.Com

2. Saya adalah ibu dari tiga orang Putri yang manis dan lucu, yaitu Meutia, Dara dan Nina. Meutia berumur 8 tahun dan kelas 4 SDIT; Dara berumur 6 tahun dan kelas 1 SDT; sementara Nina masih berumur 2 tahun (tentunya belum sekolah dong...MyEm0.Com)

3. Saya anak bungsu dari tiga bersaudara, dan satu-satunya yang perempuan. Tidak heran bila orang tuaku, terutama Ibu sangat memanjaku sedari kecil dan tidak ingin aku jauh-jauh dari nya. Sampai-sampai kuliah pun daku tidak boleh kuliah di luar kota, tidak boleh ngekos, alias harus PP tiap hari ke rumah demi agar terkontrol segala kegiatanku di luar rumah. Eh.. sekarang malah tinggal di Kalimantan Timur, di tengah hutan lagi, tepatnya di pertambangan Batubara. Jadi sekali keluar rumah.. eh langsung jauh banget kan??MyEm0.Com

4. Saya tipe orang yang tidak mudah putus asa, selalu berusaha bangkit dari kegagalan atau kesalahan yang ada. Karena saya berprinsip kegagalan adalah awal dari suatu keberhasilan atau kemenangan yang tertunda. Itu juga yang saya tanamkan pada anak-anak saya MyEm0.Com.

5. Saya menikah saat berusia 24 tahun, dengan pemuda dari Nangroe Aceh Daarussalaam yang saya kenal di Camp perusahaan. Hanya beberapa bulan dari awal pertama kali kami kenal, dia meminta keluarganya untuk melamar saya, dan seterusnya dilanjutkan dengan memutuskan untuk menikah dengan saya di bulan Juli 1999. Sebuah proses yang singkat, dan memang itu yang saya inginkan, karena saya tidak ingin berpacaran sebelum menikah. Alhamdulillah malah lebih mesra dan romantis jadinya saat setelah menikah MyEm0.Com

6. Saya hobby banget dengan yang namanya tanaman, jadi tidak heran bila rumah saya penuh dengan aneka ragam koleksi bunga. Ini juga karena ajaran/didikan dari ibuku tercinta. Ibu selalu bilang padaku bahwa rumah seorang "perempuan" adalah yang segar dan sejuk, agar bisa menyejukkan/menyegarkan hati yang punya rumah. Untuk itu harus banyak tanaman/bunga di sekitarnya. Bila gersang (tanpa tanaman/bunga), maka akan gersang pula jiwanya. Ehm.. sebuah nasehat yang bagus untukku (mungkin juga untuk teman-teman yang lain), karena tanaman/bunga bisa menjada sarana refreshing bagiku di kala kepenatanan menderaku MyEm0.Com

7. Saya paling tidak suka bila ada orang yang tidak tepat waktu, karena saya sendiri berprinsip untuk selalu tepat waktu terhadap segala janji yang telah saya buat sebisa mungkin. Bahkan kalau perlu saya datang sebelum waktu yang telah ditentukan. Mengapa? Karena menunggu itu adalah pekerjaan yang paling menyebalkan menurutku. Sedetik terasa semenit, semenit serasa sejam, sejam serasa sehari, dst.... Kalaupun aku harus datang terlambat, sebisa mungkin aku akan infokan entah via email, telpon ataupun SMS mengapa aku harus datang terlambat. Tidak akan membiarkan mereka menunggu tanpa kepastian dari ku MyEm0.Com

8. Saya paling suka curhat bila ada masalah datang. Karena dengan curhat, saya merasa ada orang yang bisa membantu saya mencari solusi masalah dan jiwa rasanya juga lebih plong gitu, seperti ada beban yang terlepas MyEm0.Com. Teman curhat favoritku adalah my hubby, terutama bila masalah yang bersifat pribadi atau keluarga, dan juga sahabat-sahabatku bila masalah pertemanan, pergaulan dan yang sejenis dengan itu.

9. Saya paling benci bila ada orang yang bermuka dua, dihadapanku dia berusaha baik-baik dengan ku, tapi di belakangku dia menjelek-jelekkanku. Mendingan terus terang saja, karena saya terbuka untuk setiap kritikan yang bersifat membangun yang ditujukan pada diriku. Karena bagaimana saya bisa tahu klo saya salah dalam perbuatan atau tingkah laku bila tidak ada orang yang mengoreksi ku, iya kan? Terkadang kita merasa apa yang kita lakukan itu adalah yang benar menurut kita, belum tentu menurut orang lain MyEm0.Com

10. Saya paling "sepet" mata bila lihat rumah berantakan tak karuan dan debu dimana-mana. Karena bagiku rumah yang mungil pun akan terlihat indah, bila tertata dengan rapi dan bersih. Jadi saya demen banget yang namanya beres-beres rumah hanya karena ingin rumah terlihat rapi dan indah MyEm0.Com


Nah, itulah diriku yang sebenarnya, walaupun masih belum menggambarkan diriku yang sesungguhnya karena hanya beberapa hal tentang diriku saja yang kutulis di atas. Tapi yang penting PR nya dah selesai kan?? MyEm0.Com Jadi award nya boleh kuambil dong ya mba Dee??

Terima kasih atas awardnya, sebuah award penuh Cinta dari seorang sahabat....

Sekarang PR dan Award kulemparkan pada siapa saja yang mau ngambil dan berkunjung ke blog ku. Please konfirmasi dulu ya.....

7 komentar:

Rosa mengatakan...

membaca postingan ini serasa dah kenal lama ama Jeng Peni...huuehehheheee....klo ke mlg kopdaran yok...tp klo molor hrs sms dolo yah...wahahhahaha...*kabor*

marsudiyanto mengatakan...

Salam dari Jauh Mbak Peni, Mbak Nonik apa Mbak Non...
Saya juga suka bunga, walau istri saya malah enggak.
Saya baca PR nya dari awal sampai akhir.
Sukses selalu dan semoga di tahun 2009 makin sukses.
Salam Buat Keluarga

Atca mengatakan...

He..he..Rajin jeng...
Jempol postingan PRnya bagus...
Insyaallah kalau sempat nanti kuambil..soalnya masih ada beberapa PR yang masih numpuk juga...
Ngga ada batesan waktu kan?? he..he..

Ghozi ZX mengatakan...

jeng boleh saya ambil nih pr nya ya??

pingin award yg kucingnya hhee

entar kasih ke org lainnya berapa orang jeng?

ke2nai mengatakan...

berarti kl mbak Peni mau main ke rumah sy hrs blg2 dulu nie. Krn sy paling suka nunda2 urusan beresin rumah :D

Penny mengatakan...

@Rosa: iya nih.. aku lagi nunggu2 kapan ya.. bisa kopdar ama Jeng Rossa yg heboh ini.. dimana janjiannya gitu lho maksudku...sekalian check2 dagangannya hahahhaa

@Marsudiyanto: pak guru, makasih atas do'anya, Amin...

@Atca: yang cepat ngumpulin PR dapat hadiah award, yg lambat ngumpulin ngga dapat award lho hehehe

Penny mengatakan...

@GhoziZX: monggo, diambil. terserah mau dikasih ke berapa orang, flexible aja deh hehehe

@ke2nai: hai.. yg baru balik cuti dah nongol lagi nih hehehe khusus ke rumah mba Chie, akan ada SIDAK, alias inspeksi mendadak hahahaha